5 Jenis Makanan untuk Menjaga Hati Tetap Sehat


Sering kali kita lupa akan fungsinya hati sebagai organ tubuh yang penting. Padahal hati atau sering bernama liver ini punya aktivitas yang sangat penting dalam menjaga kualitas hidup kita.

Jika organ hati sakit, maka biasanya keseluruhan sistem tubuh juga akan kacau balau. Salah satunya adalah racun yang masuk ke dalam tubuh menjadi tidak dapat terbuang, sehingga organ-organ lain yang bersinggungan tidak dapat bekerja dengan optimal dan berakhir kematian.

Fungsi organ hati sudah tentu cukup vital, seperti menghancurkan sel darah merah yang sudah tua, mengurai hemoglobin dan hormon-hormon dalam tubuh, termasuk membersihkan darah dari racun dan zat-zat berbahaya lainnya.

Oleh karena itu sangat penting menjaga kesehatan organ hati. Salah satunya dengan selektif memilih makanan yang baik untuk hati Anda. Apa sajakah itu?

1. Bayam

Sayuran hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, disebut glutathione yang bisa menjaga kinerja organ hati agar tetap maksimal. Bayam adalah pilihan yang mudah, murah dan menyehatkan untuk dimasukan dalam menu sehari-hari.

2. Air

Satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan organ hati adalah dengan menjaga berat badan tetap normal. Biasakan minum air putih dua liter sehari untuk menjaga kecukupan cairan dan menghindari gula berlebih.

3. Brokoli

Selain juga berserat tinggi, superfood satu ini juga bisa melindungi Anda dari sirosis hati.

4. Oatmeal


Makanan yang mengandung banyak serat sangat baik untuk organ hati. Rutin mengonsumsi oatmel sebagai sarapan bisa mengikis lemak perut dan menurunkan risiko sirosis hati.

5. Almond

Kacang-kacangan adalah sumber vitamin E, jenis nutrisi yang bisa melindungi organ hati kita dari penyakit liver. Selain itu kacang almond juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Segenggam kacang almond bisa menjadi pilihan Anda jika sedang ingin mengemil.

Anda juga bisa menjaga kesehatan hati dengan menggunakan alat bantu kesehatan yang tepat.

Seperti Kalung dan Gelang kesehatan Ginsamyong. Kandungan serbuk batu Tourmaline-nya memiliki banyak manfaat terapi kesehatan. Salah satunya adalah terapi sinar infra merah jarak jauh yang membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga meringankan kerja organ hati kita. Seperti  apa terapi lainnya? Lihat di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »