Inilah Maksud dan Arti Bangun Pagi Rejekinya Banyak


Benarkah kalau kita bangun pagi maka rejeki akan melimpah?

Simak kisah yang diceritakan oleh Fathimah Az-Zahra r.a. dalam sebuah hadits berikut ini:

“Pada suatu pagi Rasulullah Saw. lewat di depanku dalam keadaan aku sedang berbaring. Sambil membangunkan aku dengan kaki, Baginda berkata, ‘Hai Anakku, bangun, saksikanlah rezeki Tuhanmu dan janganlah engkau menjadi orang yang lalai, sebab Allah membagikan rezeki kepada manusia di waktu fajar mulai menyingsing hingga matahari terbit.” (HR. Baihaqi)

Rejeki banyak bentuknya, salah satunya adalah kesehatan. Penelitian telah membuktikan mereka yang bangun lebih pagi akan merasakan beberapa hal berikut ini.

- Mood yang lebih ceria dan bahagia

- Tingkat depresi yang rendah

- Badan lebih sehat

Mengapa bisa demikian? Sederhana saja. Dengan bangun lebih awal maka kita akan

1. Punya Waktu dengan Keluarga

Saat bangun pagi kita akan memiliki waktu tambahan. Manfaatkan waktu yang ada untuk berbincang dengan pasangan dan anak-anak. Jalinan komunikasi dengan anggota keluarga akan mempererat keakraban sekaligus menurunkan tingkat depresi Anda.

2. Lebih Siap Menghadapi hari

Sudah menyiapkan segala sesuatu tentu membuat kita menjadi lebih percaya diri dan menjauhkan kita dari stres.

3. Tidak Terburu-Buru

Dengan bangun pagi kita memiliki waktu yang cukup untuk banyak hal. Tidak perlu terburu-buru tentunya membuat mood kita menjadi lebih baik.

4. Mendapatkan Sinar Matahari Pagi


Beraktivitas di pagi hari memberikan kita kesempatan untuk merasakan hangatnya sinar matahari pagi. Dari mulai terbit sampai jam delapan pagi, sinarnya menghantarkan gelombang far infra red yang dapat mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh kita, sehingga lebih sehat.

Nah, jika ingin merasakan manfaatnya lebih lama lagi, Anda bisa menggunakan alat bantu kesehatan yang memiliki manfaat serupa. Apalagi jika memiliki bentuk yang cantik sehingga dapat digunakan sepanjang hari. Penasaran? Lihat di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »