Pahami 5 Cara Agar Anda Benar-Benar Berhenti Merokok

Cara benar-benar berhenti merokok yang baik

Anda mengerti kalau rokok itu tidak sehat, lalu berbahaya, bahkan merugikan orang sekeliling. Tapi mengapa berat sekali untuk tidak merokok lagi?

Itu karena jawabannya adalah nikotin.

Zat ini memang terdapat dalam tembakau, dan dapat menimbulkan rasa kecanduan terus menerus. Jika Anda menghisap rokok, asap dari bahan nikotin dan racun lainnya akan menuju ke dalam paru-paru lalu terserap di dalam darah kemudian mengalir ke seluruh tubuh Anda.

Nikotin memang sudah dibuktikan bisa mencapai otak dengan sangat cepat. Nikotin memiliki sensasi yang membuat Anda menjadi bebas stress dan membuat rileks.

Namun 'kenikmatan' hanya berlangsung sementara saja. Setelah batang rokok habis dihisap, tubuh Anda akan mengalami tanda-tanda kecanduan seperti mulut kering, sakit kepala, gelisah, yang pada akhirnya akan membuat Anda untuk merokok lagi.

Berhenti merokok memang tidak mudah, tapi Anda dapat melakukan walau itu susah. Agar kemudian dapat benar-benar berhenti, Anda harus tahu apa yang Anda ingin hindari, apa saja pilihan Anda, dan ke mana Anda harus mencari bantuan.

Berikut langkah awal agar Anda bisa berhenti merokok, coba lakukan hal-hal berikut ini :

1. Minum air putih
Racun dapat cepat keluar dari tubuh dengan minimal minum Air putih 2 liter sehari. Air putih juga dipercaya dapat membuat Anda merasa berenergi jika konsumsi dengan jumlah cukup.

2. Berolah raga
Dengan olahraga rutin racun yang mengendap di dalam darah juga dapat dikeluarkan. Olahrga juga dapat menghilangkan stress dan meningkatkan rasa mood lho.

3. Kurangi kafein
Kafein merupakan sumber yang bisa memicu kerja jantung dan mood menjadi bersemangat. Akibatnya, Anda akan menjadi gelisah dan ini bisa menjadi racun karena Anda ingin merokok lagi.

4. Bernafas lebih dalam
Mengambil nafas secara dalam-dalam, akan membuat oksigen masuk lebih dalam ke paru-paru dan tubuh dapat menjadi lebih segar karena kaya akan oksigen.

5. Menjemur diri di bawah sinar matahari
Mulai terbit hingga jam delapan pagi, sinar matahari memiliki gelombang infra merah jarak jauh bisa memproduksi hormon endorfin, mengeluarkan racun dalam tubuh, menimbulkan sensasi bahagia seperti Anda merokok, tanpa takut efek samping yang berbahaya.

6. Gunakan alat bantu kesehatan
Guna mendapat hasil yang maksimal, Anda dapat memakai alat kesehatan dari Ginsamyong. Ginsamyong hadir dalam  kalung dan gelang, bahan utama dari batu tourmaline, Ginsamyong mempunyai manfaat mempercepat hilangnya racun adiksi dari dalam tubuh Anda.

Selain itu juga, kandungan bio magnetiknya juga berkhasiat memperkaya suplai oksigen dalam darah dan melancarkan aliran darah, menjadikan tubuh lebih sehat dan membuat segar. Jika Anda masih penasaran rupa dari Ginsamyong ini, Lihat di sini yuk.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »