Pahami 5 Kebiasaan yang dapat Mengurangi Risiko Kanker Payudara


Kanker payudara merupakan jenis kanker paling umum di Amerika Serikat (AS). Berdasarkan data terbaru dari Badan Internasional Penelitian Kanker (IARC), hampir 85 dari setiap 100.000 orang Amerika terkena kanker payudara.

Sebanyak 627.000 orang di seluruh dunia diproyeksikan meninggal karena terkena kanker payudara di tahun ini. Di Amerika Serikat, kematian akibat kanker payudara turun hingga 40 persen dari tahun 1989 hingga 2015. Penelitian menunjukkan, pilihan gaya hidup tertentu dapat mengurangi risiko kanker payudara.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat mengurangi risiko kanker payudara.

Batasi Konsumsi Alkohol

Minum alkohol secara teratur dapat meningkatkan kadar estrogen ke tingkat potensi berbahaya. Pedoman diet federal merekomendasikan konsumsi alkohol hanya dalam jumlah sedang. Jika dikonsumsi hanya dalam waktu tertentu, alkohol kemungkinan tidak membahayakan kesehatan. Satu studi tahun 2015 menemukan, satu kali minum alkohol dalam sehari dapat meningkatkan risiko seorang wanita terkena kanker, terutama kanker payudara.

Makan Diet Kaya Serat

Serat merupakan bagian dari makanan nabati yang dapat membantu masalah pencernaan, kolesterol dan menjaga berat badan. Sebuah studi menemukan, wanita yang makan tiga porsi sehari makanan yang dipenuhi serat memiliki risiko 25 persen lebih rendah terkena kanker payudara.

Batasi Asupan Lemak

Penelitian terbaru menunjukkan makanan berlemak penuh dapat meningkatkan umur panjang dan mengurangi risiko mengembangkan diabetes tipe 2 dan obesitas. Namun di sisi lain, berdasarkan penelitian di Jerman menemukan, wanita yang mengikuti diet rendah lemak memiliki risiko terkena kanker payudara 22 persen lebih rendah.

Jangan Merokok

Merokok biasanya dikaitkan dengan kanker paru-paru.  Tapi beberapa penelitian menunjukkan karsinogen dalam rokok juga dapat meningkatkan risiko terhadap penyakit lain, termasuk kanker payudara. Studi menunjukkan orang yang memiliki kebiasaan merokok sejak dini memiliki risiko kanker payudara lebih besar. Hal ini karena rokok mampu mempengaruhi jalur hormon selama masa perkembangan payudara.

Olahraga


Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik secara teratur dapat menurunkan risiko seseorang terkena kanker payudara. Olahraga dapat mengurangi peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan lemak tubuh. Sekitar 300 menit aktivitas per minggu sangat ideal untuk mencegah kanker payudara.

Selain menjalankan 5 hal tersebut, maksimalkan usaha Anda dengan menggunakan alat bantu kesehatan yang tepat. Seperti Kalung dan Gelang Ginsamyong. Memiliki aplikasi teknologi Pyro Electric System, Kalung dan Gelang Ginsamyong memiliki empat manfaat terapi untuk kesehatan.

Salah satunya adalah terapi biomagnetik yang dapat membunuh virus, bakteri, dan menangkal zat-zat karsinogenik penyebab kanker. Tiga terapi lainnya adalah.... klik di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »