Sayuran Satu Ini Bisa Cegah Diabetes


Kita selalu diingatkan pentingnya makan sayur-sayuran. Ada banyak jenis manfaat kesehatan yang diperoleh dari sayuran hijau. Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang sudah dikenal paling bermanfaat.

Sekarang kita akan membahas bagaimana brokoli dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh dan mengapa brokoli menjadi salah satu yang terbaik.

Brokoli termasuk dalam keluarga sayuran cruciferous. Manfaatnya banyak sekali, salah satunya adalah mencegah diabetes. Brokoli juga mengandung satu zat penting, yaitu kromium, yang di dalam tubuh kita bertugas memproduksi GTF (glucose tolerance factor), yang membantu memetabolisme gula darah dalam tubuh.

Sayuran hijau satu ini kaya kandungan vitamin (terutama vitamin C), mineral, serat, antioksidan dan belerang. Semua ini adalah bahan unggulan yang dibutuhkan untuk melawan masalah gula darah.

Saat tubuh tidak bisa menyerap glukosa dari makanan yang kita makan, maka darah akan mengandung terlalu banyak gula. Kondisi ini dalam jangka panjang menyebabkan diabetes.

Diabetes harus ditangani sedini mungkin. Bila dibiarkan tak terkendali dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius, seperti gagal ginjal.

Sekarang simak 4 langkah yang tepat dalam mengonsumsi brokoli untuk mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh dan mencegah lonjakan kadar gula darah dan diabetes.



1. Ambil dua batang brokoli segar. Pilih yang berwarna hijau tua
2. Selain bunganya, batangnya juga dapat dikonsumsi karena juga kaya serat dan nutrisi
3. Untuk mendapatkan nutrisi maksimal, brokoli paling baik dimakan mentah atau dikukus daripada dimasak matang
4. Potong-potong brokoli sampai berukuran kecil, tambahkan sedikit selada, dan kecambah. Campur rata. Terakhir tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam salad. Jika suka Anda juga bisa menambahkan kacang mede.

Dengan mengonsumsi salad ini satu kali sehari, Kadar gula darah akan lebih terkendali dan dalam jangka panjang bisa mencegah diabetes.

Untuk memaksimalkan usaha Anda menjaga kesehatan, tambahkan dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang tepat. Pilih asupan kesehatan tambahan yang terbuat dari bahan alami sehingga aman dan tidak memiliki efek samping.

Melabic adalah asupan kesehatan tambahan jenis herbal untuk cegah atasi diabetes. Terbuat dari gabungan 6 bahan alami dengan senyawa berbeda yang saling melengkapi bagi kesehatan Anda. Apa saja keenam bahan alami tersebut dan apa manfaatnya masing-masing? Info lebih lanjut, klik di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »