Ternyata Inilah Penyebab Utama Diabetes Melitus

penyebab diabetes melitus

Berdasarkan dari data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan RI, tahun sebelumnya total yang menderita penyakit diabetes mellitus di Negeri ini hampir mencapai angka 10 juta jiwa. Jumlah ini diperkirakan akan semakin membengkak saja.

Penyakit diabetes melitus merupakan suatu kondisi dimana tubuh tidak bisa atau tidak mencukupi untuk menghasilkan insulin yaitu hormon yang mengatur kadar gula darah.

Penyebab Diabetes cukup banyak, seperti :

Obesitas / Kegemukan
Kegemukan dapat menimbulkan tubuh manusia melakukan resistensi hormon insulin. Sel-sel dalam tubuh akan menjadi ketat dengan jaringan lemak agar bisa menyerap insulin.

Efeknya organ pankreas akan dipaksa memacu produksi insulin sebesar-besarnya kemudian menjadikan organ ini terasa kelelahan lalu akhirnya rusak.

Kurangnya Aktivitas Fisik
Faktor yang besar kenapa orang mengalamai kegemukan karena kurangnya Aktivitas fisik. Hal ini menjadikan kelemahan kerja pada organ-organ vital seperti liver, jantung, pankrean dan ginjal.

Riwayat Keluarga
Risiko terkena penyakit diabetes juga karena faktor keturunan atau genetik, memang kontribusi ini sangat besar. Risiko dari riwayat keluarga adalah 6X lebih tinggi dari orang bukan keturunan.

Usia Bertambah
Jika usia Anda di atas 40 tahun, maka tubuh akan mengalami kepekaan insulin. Biasanya, wanita yang sudah masa monopause memiliki kecenderungan lebih tidak peka lagi terhadap hormon insulin.

Saran, rutin olahraga dengan minimal 30 menit sebanyak 3X dalam seminggu.

Anda Merokok
Asap rokok memang punya efek negatif besar terhadap kesehatan dan sifatnya sangat komplek. Termasuk risiko orang perokok akan mudah terserang penyakit diabetes melitus.

Ayo mulai sekarang hindari penyebab diabetes jika ingin menikmati hidup bahagia, sehat yang berkualitas. Guna memaksimalkan usaha Anda tersebut, alat terapi kesehatan tambahan sangat diperlukan, seperti Ginsamyong kalung dan gelang kesehatan.

Memilih alat bantu kesehatan yang tepat bisa menyelamatkan masa depan Anda. Pilihlah yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan dengan senyawa berbeda yang saling melengkapi.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »