Jangan Rahasiakan Diabetes Anda di Lingkungan Kerja


Memiliki diabetes bukan berarti halangan untuk berkarir. Penderita diabetes memiliki performa yang tak ada bedanya dengan orang yang tidak memiliki diabetes. Sayangnya masih banyak yang menganggap penderita diabetes sebagai orang yang lemah. Tak heran, ada pekerja yang memiliki diabetes jadi enggan untuk menceritakan kondisi kesehatannya.

Tantangan bagi pekerja yang memiliki diabetes adalah memberikan informasi yang tepat kepada lingkungan kerja mengenai kondisinya, tanpa melebih-lebihkan atau menguranginya.

Pihak mana saja yang harus mendapatkan informasi yang tepat tentang kondisi Anda?

1. Divisi SDM

Saat wawancara biasanya Anda akan diminta untuk menyebutkan masalah kesehatan yang dimiliki. Cantumkan dengan jujur penyakit diabetes yang Anda miliki. Kemudian bersiaplah untuk mendiskusikan bagaimana pengaruhnya terhadap pekerjaan Anda.

Perusahaan tidak boleh menolak Anda dengan alasan penyakit diabetes, kecuali jika terbukti diabetes dapat menghalangi kinerja atau membahayakan orang lain.

2. Atasan

Jelaskan pada atasan bahwa Anda perlu menyesuaikan jadwal penggunaan insulin/obat/makan dengan jadwal kerja Anda. Sebutkan juga kapan Anda harus melakukan cek kadar gula darah.

Tekankan bahwa sisi positif dari memiliki diabetes adalah Anda kini menjalani pola hidup yang sehat, rutin memeriksakan diri ke dokter, serta bertanggung  jawab penuh atas kesehatan diri sendiri.

3. Rekan kerja

Anda juga perlu menjelaskan pada rekan kerja tentang diabetes yang Anda miliki sehingga mereka memiliki cukup informasi tentang diabetes dan alasan Anda harus minum obat atau menggunakan insulin.

Akan lebih baik jika Anda memiliki satu atau dua rekan kerja yang tahu apa yang harus dilakukan seandainya Anda mengalami hipoglikemia.

Agar performa Anda senantiasa maksimal dalam bekerja, jaga kesehatan dengan menjalani pola makan yang seimbang, olahraga rutin, istirahat yang cukup, dan tak lupa mengonsumsi asupan kesehatan tambahan sebagai pendukung.

Melabic asupan kesehatan tambahan jenis herbal yang terbuat dari enam herbal alami pilihan, berfungsi mengendalikan kadar gula darah tetap dalam batas normal sehingga memberikan harapan baru khususnya bagi para penderita diabetes.

Bukan hanya dapat dikonsumsi bagi penederita diabetes tetapi Melabic juga dapat dikonsumsi buat mereka yang bukan penderita diabetes tetapi ingin hidup sehat bebas diabetes. Apa saja bahan-bahan alami yang terkandung didalam Melabic? Bagaimana cara kerjanya? Untuk info lebih lanjut, klik di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »