Fakta Mengejutkan Minuman Energi yang Harus Anda Tahu


Penelitian terbaru menemukan bahwa kandungan di dalam minuman berenergi berdampak buruk pada tubuh. Dibandingkan kafein, minuman berenergi tersebut membuat tubuh berada dalam kondisi lebih tertekan.

Studi terbaru menemukan bahwa minuman berenergi membuat tekanan pada aktivitas listrik jantung dan tekanan darah. Hasil tersebut didapatkan pada 18 partisipan yang mengonsumsi minuman berenergi dan kafein.

Aktivitas jantung langsung terlihat usai satu, dua, empat, enam dan 24 jam setelah konsumsi minuman berenergi. Detak jantung tersebut dibandingkan dengan kelompok yang diminta mengonsumsi kafein.

Jarak dalam konsumsi minuman berenergi ini, menyebabkan detak jantung menjadi tidak normal. Hasilnya, akan berdampak pada aritmia. Pada mereka yang konsumsi kafein dan minuman berenergi, sama-sama berdampak pada tekanan darah tinggi. Namun, peminum kafein, usai enam jam mengonsumsi, kembali memiliki tekanan darah normal.

Sedangkan peminum minuman berenergi, masih memiliki tekanan darah tinggi meski telah enam jam. Sehingga para peneliti menyimpulkan bahwa kandungan minuman berenergi, lebih banyak menimbulkan tekanan pada jantung dan tekanan darah dibandingkan kafein.

Langkah terbaik tentunya dengan menghindari konsumsi minuman berenergi. Jika dirasa sulit, kurangi konsumsinya secara bertahap. Konsumsi minuman yang sehat seperti air mineral atau jus buah dan sayur tanpa tambahan gula.

Bagaimana dengan zat-zat yang sudah terkonsumsi selama ini? Sebaiknya lakukan detoksifikasi sebelum dampak negatif mulai dirasakan oleh tubuh.

Salah satu cara detoksifikasi yang sederhana adalah dengan menjemur diri di bawah sinar matahari pagi. Sejak terbit sampai jam sembilan pagi, sinar matahari menghantarkan gelombang sinar infra merah jarak jauh. Manfaatnya sangat banyak, salah satunya mendorong tubuh untuk mengeluarkan racun yang mengendap di dalam darah.

Jika Anda tak punya banyak kesempatan di pagi hari, jangan khawatir. Sekarang sudah ada kalung dan gelang Ginsamyong. Alat bantu kesehatan dari Hyundai Medical Korea yang memiliki manfaat serupa sinar matahari pagi.

Pemakaian kalung dan gelang Ginsamyong, kini Anda tak perlu lagi menunggu datangnya pagi untuk melakukan detoksifikasi alami. Terapi sinar infra merah jarak jauh bisa Anda lakukan non stop selama Anda memakainya.

Manfaat lainnya, kandungan bio magnetik dari batu tourmaline yang menjadi bahan dasar Ginsamyong dapat membantu melancarkan aliran darah dan asupan oksigen dalam darah. Seperti apa bentuknya? Lihat di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »