4 Cara mengatasi penyakit diabetes yang benar

Diabetes Melitus adalah penyakit yang timbul karena ketidakmampuan tubuh memproduksi hormon insulin atau karena penggunaan yang tidak efektif dari produksi insulin. Hal ini ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah.

Terdapat dua tipe diabetes mellitus. Tipe satu disebabkan oleh faktor genetik. Tipe dua disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan tak seimbang, kurang aktivitas fisik, kurang tidur, merokok, dan lainnya.


Sekitar 80 persen prevalensi diabetes melitus merupakan tipe dua. Hal ini menunjukkan gaya hidup yang tidak sehat menjadi pemicu utama meningkatnya penyakit tersebut.

Untuk menghindari atau mengendalikan diabetes, lakukan gaya hidup sehat yang terdiri dari 4P, yaitu:

1. Pola Makan yang Seimbang

Batasi asupan karbohidrat dan gula, jangan sampai berlebihan.

2. Pola Olahraga yang Rutin
Melakukan olahraga secara rutin adalah kunci. Tak butuh waktu lama, cukup 30 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu.

3. Pola Tidur yang Cukup
Kurang tidur bisa menurunkan system pertahanan tubuh. Usahakan Anda tidur enam sampai delapan jam setiap harinya.

4. Penggunaan Asupan Kesehatan Tambahan yang Tepat
Memilih asupan kesehatan tambahan yang tepat bisa menyelamatkan masa depan Anda. Pilihlah yang terbuat dari 100 persen terbuat dari bahan-bahan alami pilihan. Seperti herbal Melabic yang terbuat dari enam bahan-bahan alami pilihan, seperti, buncis, daun salam, temulawak, kumis kucing, brotowali dan gurmar.

Melabic merupakan herbal pertama di Indonesia yang membantu cegah dan atasi diabetes dengan terapi sel beta pankreas dan bekerja dengan aksi ganda. Mau tau seperti aksi ganda Melabic? Info lebih lanjut klik di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »