3 Cara untuk meningkatkan protein kolagen tubuh


Saat melewati umur 30 tahunan, umumnya banyak wanita menjadi khawatir datangnya garis-garis kerutan di wajah mereka. Karena seiring umur bertambah, kelenturan kulit manusia juga akan semakin berkurang, biasanya karena kadar kolagen dalam kulit menurun.

Kolagen sendiri merupakan protein yang dalam tubuh untuk membentuk jaringan ikat. Molekul-molekul tersebut akan bergabung guna membentuk kolagen bertahan lama, berserat menghasilkan kerangka kerja untuk tendon, tulang rawan dan kulit.

Semestinya tubuh manusia dapat meregenerasi sendiri protein kolagen. Namun karena pola hidup yang tidak sehat menjadikan produksi kolagen tak maksimal dan berakibat pada rambut yang kusam, kuku rapuh, dan ini yang paling ditakuti, muncul garis-garis di wajah sebelum waktunya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kembali kadar protein kolagen, 3 diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Konsumsi sumber kolagen
Buah-buahan seperti stroberi, bluberry dan tomat merupakan sumber kolagen yang banyak untuk kulit. Dari makanan laut ada ikan tuna, sarden, salmon juga mempunyai kandungan protein yang tinggi.

2. Gunakan tabir surya
Inilah efek berbahaya dari sinar matahari karena dapat berakibat kehilangan protein kolagen pada kulit.

3. Terapi serbuk mutiara atau terapi kolagen
Metode alat terapi dari Hyundai Medical Korea ini dapat meregenerasi protein kolagen dan menghambat penuaan dini pada kulit secara alami. Selain itu ion negatifnya juga bisa memperkecil pori-pori kulit sehingga kulit terlihat cerah dan lebih halus. Seperti apa ya bentuknya? Lihat disini yuk.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »