5 Langkah untuk Mencegah Kanker Payudara


Sebagai wanita kamu harus lebih proaktif untuk menjaga kesehatanmu sendiri. Pola hidup proaktif akan menjagamu dari berbagai jenis penyakit yang kemungkinan akan terjadi di masa depan.

Kanker payudara hingga saat ini menjadi salah satu jenis penyakit yang paling banyak menyerang kaum wanita. Untuk itu kamu harus lebih sigap dengan mengecek kondisi kesehatan payudaramu sendiri.

Ingat, ada pepatah yang mengatakan bahwa mencegah selalu lebih baik dari mengobati. Untuk memulainya, kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut untuk mengecek sendiri kondisi kesehatan payudaramu.

1. Berbaring
Ambil posisi berbaring yang nyaman lalu lipat tangan kirimu keatas. Gunakan tangan kanan untuk memijat payudara bagian kiri. Kamu bisa menggunakan minyak untuk membantu pergerakan tanganmu. Langkah ini dimaksudkan untuk memastikan ada tidaknya benjolan di area payudaramu. Lakukan hal yang sama untuk kedua payudaramu.

2. Perhatikan bentuk payudaramu
Ambil posisi di depan cermin tanpa mengenakan busana apapun. Perhatikan mulai dari ukuran, puting dan kulit sekitar payudara. Apakah kulit sekitar payudara terasa kering atau berkerut atau putingmu mengeluarkan cairan aneh. Jika ada yang tidak normal itu menjadi peganganmu untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

3. Variasi tekanan
Ada tiga jenis variasi tekanan yang bisa kamu gunakan saat memijat payudaramu sendiri. Ada tekanan ringan dan sedang yang membantumu merasakan jaringan yang berada tepat di bawah kulit. Selanjutnya ada tekanan kuat yang bisa membuat tanganmu menekan hingga terasa sampai tulang rusuk.

4. Penggunaan sabun
Para ahli menyarankan bahwa untuk melakukan pemeriksaan payudara lebih baik menggunakan sabun. Hal tersebut bisa membantumu merasakan lebih jelas dan lebih baik apakah ada benjolan atau tidak.

5. Jangan Merokok
Racun logam berat dari rokok masuk ke dalam tubuh dan diikat oleh darah. Lama kelamaan bisa menimbulkan penyakit serius, salah satunya kanker payudara. Oleh karena itu berhenti merokok adalah satu-satunya cara.

Jika Anda telah terpapar oleh asap rokok dan polusi lainnya, maka lakukan detoksifikasi. Salah satu caranya dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Gelombang infra merah jarak jauh dalam sinar matahari akan membantu tubuh mengeluarkan toksin-toksin dari dalam tubuh. Untuk mempercepat prosesnya, Anda bisa menggunakan alat bantu kesehatan yang memiliki manfaat serupa sinar matahari pagi.

Ginsamyong, produk kesehatan Hyundai Medical, hadir untuk menjawab kebutuhan Anda. Dengan kandungan gelombang infra merah jarak jauhnya, kalung dan gelang Ginsamyong dapat membantu mempercepat proses detoksifikasi Anda.

Terlebih lagi ion negatif yang terkandung di dalamnya akan melancarkan aliran darah dan menambah suplai oksigen sehingga tubuh menjadi lebih segar.

Diambil dari bahasa Korea Gin Sum Yong yang berarti umur panjang, Ginsamyong hadir untuk memudahkan Anda memiliki alat bantu kesehatan yang selalu mendampinginya kemanapun Anda pergi. Ingin mengetahui lebih banyak lagi? Silakan klik di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »