Apakah Ada Pantangan Makan untuk Penderita Diabetes?


Salah satu pertanyaan yang muncul ketika seseorang didiagnosis diabetes adalah, adakah pantangan makanan yang harus diikuti? Haruskah menghindari makan enak sama sekali?

Sebetulnya orang diabetes bisa makan apa aja. Tetapi harus dikurangi jumlah kalorinya. Salah satu cara untuk memangkas jumlah kalori yang masuk tentu saja bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain dengan menghindari makanan yang terlalu manis, juga bisa dilakukan dengan mengatur porsi makan agar tidak berlebihan.

Saran lain adalah yang paling penting untuk diterapkan kepada orang diabetes istilah 'tiga J' untuk makan. Pertama jumlahnya (harus sedikit), kedua jenisnya (boleh apa saja), dan terakhir jadwalnya.

Nah sebelum dokter memberi banyak aturan soal pola makan, yang artinya sudah mengarah pada diabetes, ada baiknya sejak sekarang membiasakan diri untuk menerapkan pola makan yang sehat. Olahraga secara teratur juga sangat membantu menyeimbangkan kalori di dalam tubuh.

Dan tentunya untuk memaksimalkan usaha anda dalam mengatasi diabetes. Anda bisa mengonsumsi suplemen herbal bernama Melabic. Satu kapsul Melabic sama dengan seperti mengonsumsi sayuran semangkuk penuh.

Adapun kandungan herbal Melabic terdiri dari ekstraksi buncis, daun salam, temulawak, kumis kucing, brotowali dan gurmar. Ingin tahu lebih lanjut manfaat dari masing-masing kandungan herbal Melabic? Klik di sini.

Bagikan Artikel

Related Posts

Previous
Next Post »